Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Peralatan Output Dan Contohnya Beserta Fungsinya | Lengkap!

Pengertian Peralatan Output

Apa Itu Peralatan Output?
Ini Penjelasannya dari peralatan Output:
       Peralatan output adalah alat untuk menghasilkan informasi yang di peroleh dari hasil pemrosesan. Peralatan output ini merupakan peralatan pengeluaran yang dapat berupa informasi kepada brainware. Peralatan Output di golongkan menjadi 4 bentuk, yaitu tulisan(huruf,angka,simbol), image(dalam bentuk grafis atau gambar), audio, vidio dan bentuk lain yang dapat di baca oleh mesin. Peralatan outpun dapat berupa dapat berupa hard copy device(untuk mencetak tulisan, gambar pada media kertas), soft copy device(menampilkan tulisan dan image dalam bentuk sinyal elektronik) dan drive device(merekam simbol yang hanya dapat di baca oleh mesin misalnya magnetic tape).
contohnya:
1. Hard copy device: Printer.
2. Soft Copy device: Monitor.
3. Drive Device: Disk drive dan tape drive

Contoh Peralatan Output:

1. Monitor

Pengertian Peralatan Output Dan Contohnya Beserta Fungsinya|Lengkap!
Monitor
Monitor adalah perangkat hardware komputer yang termasuk ke dalam peralatan output. Monitor berfungsi sebagai alat untuk menampilkan informasi berupa gambar atau tulisan yang berbentuk sinyal elektronik. 

2. Infocus/Proyektor
Pengertian Peralatan Output Dan Contohnya Beserta Fungsinya|Lengkap!
Proyektor
Infocus atau proyektor merupakan peralatan output yang fungsinya hampira sama dengan monitor yaitu menampilkan gambar. Perbedaannya, infocus/proyektor untuk menampilkan objek atau data (teks, gambar, video) yang ada di dalam komputer/ laptop pada sebuah layar atau dinding. 

3. Printer
Pengertian Peralatan Output Dan Contohnya Beserta Fungsinya|Lengkap!
Printer
Printer adalah perangkat yang mengubah teks dan dokumen grafis dari bentuk elektronik(digital) ke bentuk fisik/kertas. Fungsinya yaitu mencetak documen sehingga menjadi documen fisik berbentuk kertas atau lainnya.
Baca Juga:

Pengertian dan Fungsi Peralatan Proses Lengkap Pada Komputer(Hardware Peralatan Proses)

Post a Comment for "Pengertian Peralatan Output Dan Contohnya Beserta Fungsinya | Lengkap!"